Rekrutmen PT Astra Otoparts part 2

By , , ,

Melanjutkan tulisan sebelumnya tentang Sharing proses rekrutmen PT Astra Otoparts. Jika teman teman belum baca yang sebelumnya bisa baca terlebih dahulu disni.

Jadi setelah interview user selesai dilanjutkan dengan psikotes dan Alhamdulillah saya di beri kesempatan untuk mengikuti psikotes tersebut, yuk disimak gaes.

Psikotes

Pada waktu itu psikotes saya dilakukan di pihak ketiga di daerah pejaten (lupa namanya). Psikotes seperti pada psikotes pada umumnya, saran saya untuk dapat melewati psikotes adalah perbanyak istirahat dan jangan lupa belajar juga berdoa dan minta doa dari kedua orang tua hehe. Proses psikotes entah berapa lama saya juga lupa yang jelas sama dengan psikotes pada umumnya.




Selesai melaksanakan psikotes dilanjutkan dengan interview psikolog dengan pihak ketiga sebagai psikolognya. Interview psikolog ini pada dasarnya pihak yang psikolog mewakili perusahaan ingin mengenal kepribadian kita lebih jauh dan apakah kita nanti sesuai dengan kriteria calon karyawan yang dibutuhkan.

Division Head Interview

Pada tahapan kali ini kita akan dihadapkan oleh user yang tak lain adalah head departemen / kepala departemen tempat dimana kita nanti akan bekerja bilamana dari pihak user cocok dengan kita. Menurut saya sesi interview ini pihak user ingin lebih jauh mengenal latar belakang kita baik itu dari latar belakang keluarga, latar belakang pendidikan , pashion kita dengan posisi yang akan kita tempati nantinya jika diterima menjadi karyawan di perusahaan tersebut.  Jadi jawablah pertanyaan user dengan jujur,jelas dan mantap. Teman teman harus bisa membuat para user yakin bahwasanya kita adalah orang yang tepat dan siap untuk mengisi posisi tersebut. Jika feel user cocok dengan kita, kemungkinan untuk lolos tahap selanjutnya tentunya semakin besar hehe.



Medical Test

Medical test atau medical check up atau pemeriksaan kesehatan adalah tahapan selanjutnya setelah kita dinyatakan lolos dari tahap sebelumnya. Kebetulan pada waktu itu hari jumat saya mengikuti sesi interview dengan division head dan sabtunya langsung mengikuti medical check up.

Medical check up dilakukan di klinik paramita daerah Jakarta timur. Tahapan yang dilalui adalah cek darah, cek urine, rontgen, dan tes fisik. Pastikan tubuh kalian dalam keadaan sehat ya gaes. Jika teman teman sampai pada tahap ini, saya sarankan untuk berangkat lebih awal dari yang dijadwalkan untuk menghindari antrian yang semakin banyak.

Hmm sampai disini dulu ya gaes besok dilanjut lagiā€¦

Jangan ragu bertanya di kolom komentar ya..

 

8 comments

    1. Untuk interview itu fleksibel gan, berapa lamanya tidak bisa di pastikan. Yang terpenting ketika interview agan bisa tenang dan fokus terhadap topik pembicaraan aja gan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.